7 Penginapan di Cipanas Garut, Suasana Alam Sejuk dan Harga Terjangkau

oleh -145 Dilihat
oleh

Kabar Garut,-Garut tak hanya kesohor dengan makanan dodolnya. Kawasan tersebut juga terkenal dengan pemandian air panasnya, terutama di kawasan Cipanas.

Setiap tahun, tak sedikit wisatawan yang menyempatkan diri datang ke tempat ini untuk berwisata air panas.

Potensi wisata ini menjadi salah satu ikon wisata Garut yang dikenal secara luas di Indonesia.

Garut juga punya obyek wisata alam seperti Kawah Telaga Bodas, Gunung Papandayan, kawasan Darajat, Rancabuaya, dan lain-lain.

Deretan destinasi wisata itu kontan membuat penginapan di kawasan Cipanas ikut menjamur. Berikut ini rekomendasi sejumlah penginapan di Cipanas Garut yang bisa menjadi alternatif Anda saat berlibur.

1. Antralina

Antralina merupakan salah satu penginapan yang paling direkomendasikan di Cipanas. Selain harganya sangat murah, di bawah Rp100.000, Antralina punya fasilitas memadai. Kolam renang di luar ruangan menjadi tempat favorit. Penginapan ini menjadi tempat ideal untuk bermalam, baik untuk keluarga atau rombongan.

2. Kebun Mawar Situhapa

Mencari penginapan dengan pemandangan nuansa alam yang tenang? Penginapan Kebun Mawar Situhapa bisa jadi jawabannya.

Sesuai namanya, penginapan ini dikelilingi hamparan padang rumput dan kebun bunga mawar di taman seluas 5 hektare.

Penginapan berkonsep bungalow ini punya 500 jenis bunga mawar yang ditanam di lahan mereka. Dengan nuansa eksotis dan kenyamanan, tarif mulai Rp 500.000 per malam tentu sangat terjangkau.

3. Sabda Alam

Penginapan Sabda Alam berada di bawah kaki Gunung Guntur. Tarif sewa penginapan yang satu ini mulai dari Rp 750.00 rupiah per malam, sehingga direkomendasikan untuk kalangan menengah ke atas. Ada harga tentu ada rupa.

Penginapan yang berlokasi di Jalan Raya Cipanas No.3, Rancabango, Garut ini memberikan pelayanan dan fasilitas maksimal. Ada private pool, kolam pancing, jogging track, sampai Wifi. Lengkap, bukan?

4. Villa Kadeudeuh

Kenyamanan dan nuansa alami menjadi andalan villa yang berlokasi di Jalan Surayud ini.

Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin liburan bersama keluarga atau rombongan. Kegiatan piknik atau family gathering sangat pas jika digelar di Villa Kadeudeuh.

5. Danau Dariza Hotel and Resort

Nuansa nusantara menjadi tema Danau Dariza Hotel dan Resort. Dengan harga mulai Rp 500.000 per malam, Anda akan disuguhkan tempat bersantai yang indah.

Mulai dari danau buatan dengan fasilitas perahu dan rakit, sampai bentuk vilanya yang unik sesuai dengan rumah adat nusantara.

6. Mulih Ka Desa

Sesuai namanya, penginapan ini menawarkan pemandangan khas pedesaan.  Penginapan yang berlokasi di Jalan Raya Samarang kilometer 35 Kamojang ini memberikan sensasi makan hingga bermalam di tengah sawah.

Dengan pengalaman yang didapat, tak akan rugi dengan menginap di sini dengan merogoh kocek mulai Rp 475.000 per malamnya.

7. Hotel Nugraha  

Penginapan ini terletak di kawasan pemandian air panas Cipanas. Tarifnya bisa dibilang murah. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 100.000-350.000 per malam,

Anda dapat beristirahat dengan tenang. Fasilitas yang didapat disesuaikan dengan tipe kamar yang Anda pilih.

Itulah sejumlah penginapan di Cipanas, Garut yang bisa menjadi pilihan Anda. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kocek Anda saat liburan.

No More Posts Available.

No more pages to load.