Akibat Hujan Deras, Dua Rumah di Desa Lebak Agung Rusak Berat Terkena Tanah Longsor

oleh -146 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Senin, 03 Oktober 2022 telah terjadi bencana tanah longsor, dimana dua rumah di Desa Lebak Agung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut rusak berat terkena tanah longsor.

Menurut keterangan Kades Lebak Agung, Oman bahwa bencana tanah longsor yang terjadi dikampung Cipondok Legok RT01 RW04 sekitar pukul 19.00 WIB diakibatkan hujan deras, Selasa (04/10/2022).

Selain itu Oman menambahkan bahwa saat kejadian tanah longsor tersebut pemilik rumah sedang tidak ada dirumah sehingga tidak ada korban jiwa.

Mengenai kerugian yang diakibatkan bencana tanah longsor, Oman menjelaskan bahwa untuk kerugian materi sekitar Rp85.000.000,-.

“Jadi dalam bencana tanah longsor kemarin malam, yang paling parah rumah milik pak Mamat (52) dimana rumahnya yang semi permanen rubuh dan tertimbun material longsor untuk kerugian sekitar Rp75.000.000,-“, sedangkan yang satu lagi rumah milik pak Amin (54) rumahnya sedikit tergeser terseret longsor dan dapurnya rusak berat dengan kerugian mencapai sekitar Rp10.000.000,-,” jelasnya.

Dalam pantauan Media Kabargarut, dilokasi terjadinya bencana tanah longsor sudah hadir Forkompimcam Karangpawitan, Babinkantibmas dari Polsek Karangpawitan, BPBD Kabupaten Garut dan Dinsos Kabupaten Garut.

Terpantau juga warga dan anggota dari Polsek Karangpawitan sedang melakukan pembersihan material longsor dan puing – puing material reruntuhan rumah dengan alat seadanya.

Dinsos Kabupaten Garut, Kapolsek Karangpawitan dan Kecamatan Karangpawitan berikan bantuan untuk meringkan beban korban bencana tanah longsor. (Red_kabargarut)

No More Posts Available.

No more pages to load.