Bupati Garut Prihatin Atas Tindakan Kekerasan Terhadap Salah Seorang Warganya

oleh -138 Dilihat
oleh

GARUT, tabloidpersada-com – Bupati Garut, Rudy Gunawan mengaku prihatin atas kejadian menimpa salah satu warganya, yang mendapat tindakan kekerasan saat bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah majikannya di wilayah Bandung Barat.

Menanggapi hal ini, Rudy mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan baik, terhadap keluarganya yang bekerja di luar kota. Ia menegaskan, pihaknya tidak ingin kejadian seperti ini dapat terulang kembali.

“Meskipun satu kasus, saya juga tidak mau ini terjadi kepada siapapun karena ini menyangkut masalah hak asasi manusia, masalah juga hukum. Dan sekarang sedang diproses di Polres Cimahi,” ucap Rudy saat diwawancarai di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (1/11/2022).

Ia memaparkan, pihaknya sudah melakukan tindakan melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut, yang telah melakukan pendampingan bagi salah seorang warga penyintas kekerasan tersebut.

“Nanti kalau ke sini, kami akan lihat dan pemerintah daerah karena katanya rumahnya tidak layak huni. Di sini kita akan melakukan gotong royong perbaikan rumah lain sebagainya, terutama trauma healing-nya ditangani langsung oleh P2TP2A,” tandasnya.
(AES)***

No More Posts Available.

No more pages to load.