Diduga Akibat Aliran Sungai Irigasi Cimaragas Mengalami Pendangkalan, Tiga Kampung Dikelurahan Lebak Jaya Sering Mengalami Banjir

oleh -56 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Banjir diwilayah Kelurahan Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan Garut sering dikeluhkan warga kampung Cikubang, Kampung Ciherang dan warga Kampung Kudang yang terjadi saat hujan deras.

Menurut informasi dari Ketua RW05 Kampung Cikubang Epen bahwa banjir terjadi akibat aliran sungai Cimaragas yang melewati kampung Cikubang mengalami pendangkalan, sehingga saat debit air naik disebabkan hujan deras maka secara otomatis air yang seharusnya mengalir melalui aliran irigasi tersebut tumpah kepemukiman warga.

Untuk mengatasi banjir tersebut, warga Kampung Cikubang RW05 bersama Lurah Lebak Jaya, Babinsa Kelurahan Lebak Jaya, UPTD PUPR Kecamatan Karangpawitan, Anggota dewan dari Dapil 1 Yudha Puja Turnawan bersama Baguna PDI Perjuangan bersama – sama membersihkan aliran subgai irigasi yang melintasi wilayah tersebut. Minggu (04/12/2022).

Lurah Lebak Jaya, EA Rustandi mengucapkan terimakasih kepada Pak Yudha selaku anggota DPRD Kabupaten Garut yang telah sengaja hadir dengan anggota Baguna yang langsung bergerak bersama warga membersihkan aliran sungai irigasi tersebut.

Selain itu EA Rustandi mengucapkan terimakasih juga kepada semua pihak baik Babinsa dari Koramil 1102/Krp, Dinas PUPR yang telah mengirim satu unit alat berat untuk mengeruk material yang membuat dangkalnya aliran sungai irigasi dan satu unit damtruk, tentunya EA Rustandi pun mengucapkan terimakasih kepada warga Kampung Cikubang khususnya RW05 yang telah menyisihkan waktunya untuk ikut bergotong royong membersihkan aliran sungai irigasi tersebut.

EA Rustandi berharap setelah dilaksanakan normalisasi atau pengerukan aliran sungai irigasi Cimaragas yang melewati Kampung Cikubang, kampung Cikubang, Kampung Ciherang dan kampung Kudang tidak akan terjadi banjir lagi, selain itu EA Rustandi pun berharap kepada warga Kelurahan Lebak Jaya khususnya wilayah yang dilalui aliran sungai irigasi Cimaragas agar tidak membuang sampah ke sungai irigasi dan tetap menjaga kebersihan lingkungan. (Red_kabargarut)

No More Posts Available.

No more pages to load.