Pasca May Day, Disnakertrans Garut Gelar Lomba Cepat Tepat Ketenagakerjaan Tingkat Kabupaten

oleh -237 Dilihat
oleh

KabarGarut,-

PASCA peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut dalam rangka menumbuhkan hubungan industrial dikalangan pekerja/buruh dan pengusaha menggelar kegiatan “Lomba Cepat Tepat (LCT) Ketenagakerjaan Tahun 2022” yang diikuti oleh 18 peserta dari 17 perusahaan yang ada di kabupaten Garut.

Pelaksana kegiatan LCT Ketenagakerjaan merangkap moderator, Yudi Tahajudin SH, MH., menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana pengetahuan dan pemahaman pekerja/buruh terhadap masalah ketenagakerjaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan tercipta hubungan yang harmonis antara pemerintah, pekerja/buruh dan pengusaha,” katanya kepada Kabar Garut, Selasa (31/06).

Dikatakan Yudi, pelaksanaan LCT Ketenagakerjaan dipandang penting, karena kita gali persoalan-persoalan menyangkut ketenagakerjaan dan aturan-aturan/ payung hukum yang harus dipahami dan ditaati, baik itu oleh pekerja/buruh maupun pihak pengusaha.

“LCT ini sangat positif dan bermanfaat, makanya ini harus terus digalakkan. Disnakertrans Garut, berencana akan terus mengagendakan kegiatan semacam ini,” tuturnya.

Terakhir kata Yudi, dengan berbagai upaya yang telah diilakukan Disnakertrans Garut selama ini, diharapkan nantinya akan berimbas positif terhadap perekonomian kabupaten Garut, khususnya taraf ekonomi para pekerja/buruh dan juga pelaku usaha yang ada.

Berikut Nama-Nama Juara LCT Tahun 2022;

Juara 1. PT Tatar Anyar Indonesia

Juara 2. PT PN VIII Dayeuh Manggung

Juara 3. PT Pratama Abadi Industri

RED_

No More Posts Available.

No more pages to load.