Ditemukan Juga Mayat Wanita di Sungai Serayu, Diduga Terkait Korban Laka Garut

oleh -139 Dilihat
oleh
Kabar Garut,-Sesosok mayat yang ditemukan di Sungai Serayu, Banyumas, Jawa Tengah, terindikasi salah satu korban kecelakaan yang hilang di Garut, Jawa Barat. Sebelum mayat itu ditemukan, ternyata ada sesosok mayat wanita yang juga ditemukan di lokasi yang berdekatan.

Mayat wanita itu ditemukan Sungai Serayu, Dusun Bleberan, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu (11/12) lalu.

“Ciri-cirinya umur sekitar kurang lebih 18 tahun, badan gemuk, tinggi kurang 145 cm, rambut panjang sudah terkelupas, kepala-badan sudah mengelupas atau melepuh,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy lewat pesan singkat, Jumat (17/12/2021).

Iqbal menerangkan saat ditemukan, korban memakai kaus biru dongker dengan gambar tangan mengacungkan dua jari bertuliskan ‘bentar sebat dulu’. Mayat wanita itu juga memakai gelang kain warna hitam dobel berbandul tangan dua jari dari perak di tangan kirinya.

“Jari tangan mengelupas, sehingga dengan penggunaan alat mambis tidak mendapatkan hasil identifikasi sidik jari laten,” jelasnya.

Iqbal menyebut jenazah korban kemudian diidentifikasi tim gabungan dari Reskrim Polres Cilacap dan tim medis Puskesmas Adipala II. Korban diduga sudah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan.

“Hasil diagnosa tim medis korban telah meninggal sekitar 4 hari,” terangnya.

Iqbal menduga mayat wanita itu terkait dengan mayat laki-laki yang ditemukan di Sungai Serayu di Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Banyumas, Senin (13/12) lalu. Sebab, ciri-ciri mayat wanita ini memiliki kemiripan dengan dua korban kecelakaan yang hilang di wilayah Polresta Bandung.

“Dilakukan scientific identifikasi dan menyusuri jejak dan lokasi kejadian serta menggali informasi pada data base pelaporan orang hilang dengan ciri-ciri korban. Satreskrim menemukan kemiripan dengan kejadian di wilayah Polresta Bandung,” beber Iqbal.

“Tim mendapati kesimpulan bahwa mayat yang ada di aliran Sungai Serayu (mayat laki-laki dan perempuan) yang terhanyut ke laut Cilacap sama dengan ciri-ciri korban tabrak lari di wilayah Resta Bandung,” sambung Iqbal.

Terlebih, kata Iqbal, penemuan kedua mayat tersebut berdekatan. “Penemuan mayat laki-laki di sungai Serayu Banyumas dan penemuan mayat perempuan mayat di Cilacap waktunya hampir bersamaan,” terang dia.

Baca artikel detiknews, “Ditemukan Juga Mayat Wanita di Sungai Serayu, Diduga Terkait Korban Laka Garut” selengkapnya https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5859956/ditemukan-juga-mayat-wanita-di-sungai-serayu-diduga-terkait-korban-laka-garut.

No More Posts Available.

No more pages to load.