Geliat Warganet Garut, Bantu Ramaikan Kafe hingga Sebar Loker

oleh -129 Dilihat
oleh

Kabar Garut,- Selain untuk sarana berkomunikasi, media sosial juga kini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh informasi. Di Garut, ada akun medsos yang jadi tempat ‘bersarang’ informasi hingga digandrungi kawula muda, lho!

Akun media sosial tersebut adalah Garut Update. Dikelola sekelompok remaja, Garut Update mengudara lewat platform Instagram dengan nama akun @garutupdate_.

Garut Update didirikan oleh Teddy Rahmat Purnama (26), seorang pemuda asal Garut. Akun medsos Garut Update dibuat pada 2018 lalu oleh Teddy.

“Awalnya dibikin karena belum banyak orang menggunakan media sosial untuk sarana informasi. Di situ kepikiran untuk bikin akun medsos yang bermanfaat dalam bentuk informasi,” kata Teddy saat berbincang dengan detikcom, Jumat (11/2/2022)

Mereka mengelola informasi yang datang dari masyarakat melalui pesan langsung. Dalam menyebarkan informasi positif, Garut Update biasanya mengutip informasi yang disampaikan media massa, salah satunya detikcom.

Tak hanya itu, mereka juga membantu perusahaan dan UMKM di Garut dalam mempromosikan usahanya melalui platform digital.

“Pernah kita promosikan satu kafe kecil yang sepi. Setelah kita bantu untuk dipromosikan Alhamdulillah jadi rame,” ungkap Teddy.

Dari tahun ke tahun, akun yang dibangun Teddy mulai mendapat atensi dan kepercayaan masyarakat. Tak ayal, kini banyak warganet yang ‘memantul’ informasi kejadian hingga lowongan kerja lewat akun Garut Update.

Teddy menjelaskan dia ingin Garut Update bisa menjadi wadah masyarakat Garut dalam menyampaikan informasi up to date.

“Yang terpenting adalah kebermanfaatannya khususnya bagi warga Garut,” katanya.

Iseng-iseng yang dilakukan Teddy kini berbuah manis. Saat ini, akun Instagram Garut Update diikuti lebih dari 253 ribu pengikut. Teddy juga mampu meraup cuan dari endorse dan iklan yang masuk ke Garut Update.

“Alhamdulillah, lumayan,” katanya.

Akun medsos Garut Update terus berkembang, kini bahkan dikelola oleh beberapa orang. Tak hanya di Instagram, Garut Update juga menebar konten via Facebook, twitter hingga YouTube.

Tahun lalu, Garut Update bahkan mendapat penghargaan sebagai akun media sosial yang aktif mengisi konten positif dari Pemda Garut.

Teddy berharap agar akun medsos yang didirikannya ini makin maju dan berkembang. Dia ingin, Garut Update membantu warga Garut lewat dunia maya.

“Kita ingin angkat potensi lokal,” tutup Teddy.

Baca artikel detiknews, “Geliat Warganet Garut, Bantu Ramaikan Kafe hingga Sebar Loker”

No More Posts Available.

No more pages to load.