Jalan Kabupaten di Pamulihan dan Pakenjeng Terputus, Akibat Longsor Dampak Hujan Deras

oleh -44 Dilihat
oleh

Kabar Garut – Hujan deras yang terus mengguyur memgakibatkan terjadi longsor dibeberapa titik lokasi jalan kabupaten di Garut wilayah selatan. Salah satunya di wilayah Kecamatan Pamulihan dan Pakenjeng, ruas jalan kabupaten putus mati total tak bisa dilewati kendaraan roda 4, dampak dari longsor pada Senin (11/01/2021) sore.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa (Kades) Garumukti, Kecamatan Pamulihan, Ede Sukmana, bahwa longsor yang terjadi di jalur Garut – Bungbulang, wilayah Desa Garumukti Kecamatan Pamulihan ada dua titik termasuk di wilayah Halimun perbatasan Kecamatan Pakenjeng. Dampaknya, akses jalan untuk roda empat mati total.

“Iya ruas jalan kabupaten, ada dua lokasi di Desa Garumukti,” ujar Kades, melalui pesan whatsapp, Senin (11/01/2021) sore.

Dijelaskan Kades Ede, untuk titik lokasi jalan terdampak longsor di desanya, yakni jembatan Barukalapa kilometer 10, Kampung Barukalapa dan Kampung Cilimus kilometer 13. Saat ini, imbuh Kades Ede, pihaknya bersama unsur Forkopimcam Pamulihan, langsung meninjau lokasi.

“Kami bersama pak Camat, dari polsek, babinsa, babinkamtibmas, BPD dan para tokoh meninjau lokasi untuk upaya penanganan,” pungkasnya.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

No More Posts Available.

No more pages to load.