Kades Godog Dampingi Kabid BPBD Tinjau Lokasi Longsor Di Kampung Cempaka

oleh -149 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Intensitas hujan yang cukup tinggi mengharus kita untuk terus waspada terutama di daerah yang rawan bencana alam baik bencana banjir maupun bencana tanah longsor.

Rasa cemas akan bencana alam longsor dirasakan oleh Kades Godog disaat mendampingi Kabid BPBD saat meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kampung Cempaka, Senin (28/03/2022).

Rasa cemas Kades Godog, Agus Komarudin sangatlah beralasan dikarena di Kampung Cempak RW05 tepatnya di RT01 dan RT02 telah terjadi longsor dimana 3 unit rumah terdampak bencana dengan ketinggian sekitar 15 meter lebar sekitar 10 meter. 1 unit rumah atas nama Ating dimana dalam satu rumah tersebut ada 2 Kepala keluarga 6 jiwa, dan dua unit rumah terancam yaitu atas nama Apip dengan 2 Kepala keluarga dan 5 jiwa serta rumah atas nama Idad dengan 2 Kepala keluarga dengan 13 jiwa.

Mengingat keadaan curah hujan yang cukup tinggi, Agus berharap agar situasi yang dialami warganya dikampung Cempaka segera ada jalan keluarnya.

Dilakosi yang sama Kabid BPBD, Drs.Yogaswara Hirman Wiharja mengatakan bahwa keadaan dikampung Cempaka, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan akan segera dibuatkan laporannya kepada pak Kadis, untuk masalah relokasi menurut Yogaswara harus ada kajian lebih lanjut.

Sedangkan untuk jalur evakuasi sementara menurut Yogaswara dikala ada sesuatu kejadian yang tidak diinginkan warga kampung Cempaka bisa menggunakan jalan Cirendeu sebagai titik kumpul warga. (Red_Kabar Garut)

No More Posts Available.

No more pages to load.