Kades Jatisari Tegaskan Tidak Boleh Ada Potongan Dalam Penyaluran BLT DD

oleh -161 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Ditengah perekonomian yang cukup sulit, pemerintahan Desa Jatisari bantu warganya dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tiga bulan sekaligus.

Penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di GOR Desa Jatisari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut berjalan lancar dan aman. Selasa (26/04/2022).

Kades Jatisari, Dadan Daman mengatakan bahwa untuk penerima bantuan BLT DD sebanyak 112 KPM.

“Penyaluran BLT DD hari ini berdasarkan ajuan dari para RT dan RW setempat, setelah diajukan kita survey bersama kelokasi warga calon penerima bantuan, setelah itu kita laksakan musdes penetapan penerima bantuan BLT DD, dan hasilnya sebanyak 112 warga kami yang layak mendapat bantuan BLT DD,” Ucap Dadan.

Dadan menerangkan sekaligus menegaskan bahwa penyaluran BLT DD sebesar Rp900.000 untuk tiga bulan tidak boleh ada potongan.

“Jadi untuk penyaluran BLT DD hari ini yaitu untuk tiga bulan sekaligus yaitu bulan Januari, Februari dan maret 2022, dimana tiap bulannya KPM menerima bantuan sebesar Rp300.000 jadi total bantuan yang diterima KPM sebesar Rp900.000 dan kami juga tegaskan tidak ada pemotongan untuk para KPM penerima bantuan, dan apa bila ada oknum yang melakukan pemotongan silahkan langsung laporkan kepada kami akan kami tindak tegas dan tidak ada lagi toleransi bagi oknum pelaku pemotongan BLT DD,” tegasnya.

Dadan berharap dengan adanya bantuan BLT DD bisa membantu meringankan ekonomi warganya.

“Tidak bisa kita pungkiri, pandemi Covid-19 masih berimbas pada perekonomian kita, ditambah dengan meroketnya harga minyak kelapa, ditengah perekonomian yang kurang baik, jadi kami menghimbau kepada warga penerima program bantuan termasuk bantuan BLT DD agar menggunakan uang bantuan tersebut secara bijak,” pungkasnya.

Dalam pantauan media selain menyalurkan BLT DD pemerintahan Desa Jatisari bekerjasama dengan UPT Puskesmas Karangpawitan laksanakan juga vaksinasi. (Red_kabar garut)

No More Posts Available.

No more pages to load.