Kapolres Garut Bangun Sumur Artesis Bagi Warga Yang Kesulitan Air

oleh -111 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Kapolres Garut berinisiatif mengajak element masyarakat lainya untuk bekerja sama membangun sumur artesis bagi warga yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Garut. Tergerak hatinya ketika mendengar curhatan warga Dusun Ciangsana Desa Samudrajaya Kecamatan Caringin yang mengalami kesulitan air untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Secara geografis kampung Ciangsana terletak diketinggian, sehingga untuk mendapatkan air bersih warganya harus menempuh perjalanan lebih dari 2 km.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicsksono, S.I.K., M.Si. dalam mengatasi kesulitan warga tersebut berinisiatif bekerjasama dengan yayasan Tunas Bakti Nusantara dan element masyarakat lainya. Membangun Sumur Artesis agar warga masyarakat kampung Ciangsana tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Dalam mewujudkan ide tersebut, Kapolres Garut bersama forkopimcam dan element masyarakat lainya datang langsung ke Kampung Ciangsana dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan sumur artesis tersebut.

Kedatangan kapolres Garut bersama yayasan Tunas Bakti Nusantara ke Kampung Ciangsana bukan hanya membangun sumur artesis tetapi juga melaksanakan bakti sosial pembagian sembako untuk warga sekitarnya dan pemberian Alat Tulis bagi para Siswa siswi MI ( Mandrasah Ibtidaiyah) Miftahulsalam. Yang di awali dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih Sabtu 05 November 2022 pagi mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ditempat tersebut juga disertai dengan. Penyuluhan kesehatan, pertanian, peternakan dan penyuluhan buat bapak ibu guru dari yayasan tunas bakti nusantara yang didampingi anggota polsek Caringin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, disamping rombongan dari Polres Garut. Juga dari perwakilan Denpom Garut, Koramil berikut Babinsa, Satpol PP, bapak Camat dan aparat desa. Serta warga sekitar dan murid-murid ibtidaiyah yang meriah bersemangat dan riang gembira.

Dalam salah satu sambutanya Kapolres Garut menyampaikan. “Bahwa kegiatan ini merupakan Bakti Nusantara yang bertujuan untuk kepentingan kemanusiaan, yang akan memberi manfaat kepada masyarakat luas, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Desa Samudrajaya.

Salah satu tokoh masyarakat disana menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres Garut dan semua yang telah berusaha membantu kesulitan warga kampung Ciangsana dalam memperoleh air bersih.

“Semoga niat baik dan kerja sama kita semua dalam membangun sumur artesis ini dapat berjalan dengan baik, memberi manfaat buat semuanya dan mendapat ridho Allah Swt.” Ungkap Kapolres. (Red_kabargarut)

No More Posts Available.

No more pages to load.