Kebutuhan Darah di Kota Tasikmalaya Berkisar 2.400 Labu Perbulan

oleh -278 Dilihat
oleh

Tasikmalaya,tabloidpersada.com

Bertempat di Gedung Juang 45 Kota Tasikmalaya, senin (26/12) usai dilaksanakan Silaturahmi Koordinator Donor Darah (KDD) dengan Perwakilan Penerima Donor Darah PMI Kota Tasikmalaya. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya serta Forkopinda Kota Tasikmalaya, Ketua PMI Kota Tasikmalaya, Perwakilan Dinas se-Kota Tasikmalaya, Ketua BEM se-Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam hal ini terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dengan terus mengkampanyekan agar setiap kelurahan dibentuk Keluarga Donor Darah (KDD) guna mempermudah masyarakat dalam melaksanakan Donor Darah. KDD akan menjadi wadah yang mengikat para pendonor sukarela di setiap pelosok Kota Tasikmalaya serta menjadi tumpuan masyarakat yang membutuhkan darah.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat berterimakasih dan mengapresiasi peran masyarakat sebagai penyedia darah yang berkelanjutan. Selain itu disampaikan juga bahwa kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya masih tergolong tinggi yaitu berkisar 2.400 labu perbulan, sedangkan stok darah yang tersedia saat ini hanya 600 labu perbulan”, tandasnya.***

Reporter Liputan : Dadi Saptadi / fans

No More Posts Available.

No more pages to load.