Ketua Baznas Garut Serahkan Bantuan untuk Siswa Berprestasi Guna Mendukung Gerakan Ayo Sekolah

oleh -199 Dilihat
oleh

Kabar Garut – Hadir dalam apel gabungan pencanangan Gerakan Ayo Sekolah, Senin (22/03/2021), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut berikan bantuan bagi para siswa-siswi berprestasi. Hal tersebut sesuai dengan salah satu program Baznas yakni Garut Cerdas.

Bantuan diberikan langsung secara simbolis oleh Ketua Baznas Garut H Rd Aas Kosasih S Ag M Si, saat apel gabungan pencanangan Gerakan Ayo Masuk Sekolah dilapangan Setda, Jalan Pembangunan, Sukagalh, Tarogong Kidul.

Simbolis pemberian bantuan diberikan kepada mahasiswi Polban perwakilan Garut juara Jawa Barat yang akan maju ke tingkat nasional.

”Saya merasa bangga sama orang Garut ada anak-anak sekolah baik SD, SMP, Perguruan Tinggi yang punya prestasi. Sehingga hal semacam ini saya dorong Dan juga diberikan uang pembinaan untuk mencapai di tingkat nasional tersebut,” ucap Aas.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, apresiasi bantuan Baznas Kabupaten Garut.

Selain itu kata Aas, pihaknya akan memberikan bantuan 1.000 sepatu bagi anak-anak sekolah yang kurang mampu. Ini, sambung Aas, untuk mendukung kelancaran saat awal masuk, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Kami dari Baznas Kabupaten Garut akan memberikan bantuan sepatu bagi anak-anak sekolah yang tidak mampu. Kelas satu, SMP, khususnya negeri dulu sebanyak seribu,” ungkapnya.

”Insya Allah ketika masuk sekolah akan saya sediakan untuk seribu dulu, untuk tingkat SMP yang negeri dan yang lainnya akan kita dikondisikan lagi kedepan,” imbuhnya

Ketua Baznas berharap, tentunya dengan komando Bupati Garut Rudy Gunawan, anak-anak sekolah yang ada di Garut ini menjadikan generasi muda yang cemerlang, bisa mengabdikan dirinya untuk keluarga, masyarakat, negara dan agama,” pungkasnya.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: Mendukung Gerakan Ayo Sekolah, Ketua Baznas Garut Serahkan Bantuan untuk Siswa Berprestasi

Editor: Kabar Garut

No More Posts Available.

No more pages to load.