Lagi – Lagi Rumah Tidak Layak Huni Didesa Mekarsari Ambruk

oleh -110 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Dede Saepuloh (55 Tahun) warga Kampung Pasir jeungjing RT.01 RW.07, Desa Mekarsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, rumah yang di tempati saat ini merupakan peninggalan kedua orang tuanya berukuran 3×4 meter Ambruk, diduga karena sudah lapuk di makan usia dan intensitas hujan yang tinggi. Senin (19/12/2022).

Menurut informasi warga, Dede Saepuloh semenjak di tinggal orang tuanya, hidup sebatangkara, untuk menyambung hidupnya Dede mengandalkan pemberian para tetangga dan sebagai kuli upah memungut sampah dari rumah para tetangga untuk di buang ke tempat penampungan sampah.

Tak sedikit para tetangga yang merasa iba terhadap Dede, termasuk Ketua Rw (Saripudin) dan Rt (Ujang Sunarya).

“Saya merasa kasihan, Dede ini hidupnya sendirian, kadang untuk makan sehari-hari pun dibantu tetangga, makanya kami bersama ketua RT dan para tetangga mencoba membantu sebisanya,tapi untuk membangunkan kembali rumahnya membutuhkan biaya yang lumayan juga, kami hanya membantu dengan tenaga dan bahan seadanya,” ujar Saripudin.

Lebih lanjut Saripudin menuturkan,”Saya berharap ada yang donatur, baik dari pemerintah atau warga masyarakat dengan ikhlas untuk meringankan beban hidupnya, selama ini Dede tingal di kantor RW karena rumahnya tidak bisa ditempati,”.

Harapan Dede untuk membangun kembali rumahnya sekarang sudah ada uang Rp900.000,- itu pun dari BLT DD yang di terimanya minggu kemarin.

Sumpena yang merupakan Tokoh masyarakat Pasir Jengjing, merasa dilema dengan nasib yang di alami Dede, disisi lain Sumpena merupakan salah seorang Anggota BPD Desa Mekarsari, namun dikala ada warga yang mengalami musibah seperti ini Sumpena tidak bisa berbuat banyak, karena semua kebijakan ada di tangan kepala Desa, namun Sumpena berharap kepada kepala desa Mekarsari agar lebih memperhatikan warganya, apalagi terhadap warga yang benar benar membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari berbagai pihak.

Sumpena berharap mudah – mudahan Kepala Desa Mekarsari untuk turun langsung kelapangan melihat dan memberikan sedikit bantuan atau pun motipasi kepada masyarakat yang sedang gotong royong membangun rumah Dede, dan saya berharap ada donatur yang sudi kiranya membantu pembangunan rumah Dede ini. (Abo/Spn)

No More Posts Available.

No more pages to load.