Mak Imot Yang Rumahnya Rubuh Akhirnya Mendapat Bantuan Dari BTT BPBD Kabupaten Garut

oleh -266 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Rabu, 14 Desember 2022. Camat Karangpawitan yang diwakilkan oleh Kasi Kesra Kecamatan Karangpawitan bersama Kades Sindanggalih, serahkan bantuan dari BTT BPBD melalui Disperkim Kabupaten Garut berupa bantuan tunai sebesar Rp15.000.000 kepada mak Imot untuk pembangunan rumahnya yang sudah rubuh.

Mak Imot (86) warga kampung Nagrog Kulon RT01 RW10, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut dalam usianya yang sudah lanjut harus menelan pil pahit harena pada hari jumat yang lalu tepatnya tanggal 18 November 2022 sekitar pukul 21.15 WIB rumahnya rubuh disaat hujan deras dan rumahnya pun sudah masuk dalam katagori Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Berkat kesigapan Pemerintahan Desa Sindanggalih dibantu Babinsa dari Koramil 1102/Krp, Bhabinkantibmas dari Polsek Karangpawitan dan Forkopimcam Karangpawitan yang selalu berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, akhirnya pada hari ini mak Imot mendapat bantuan untuk memulai pembangunan kembali rumahnya.

Kades Sindanggalih, Ajat Sudrajat S.Ag.,M.pd mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam Karangpawitan, Babinsa dan Bhabinkantibmas, BPBD Kabupaten Garut dan Disperkim yang telah memberi bantuan untuk pembangunan rumah milik mak Imot.

Lebih lanjutnya Ajat mengatakan bahwa untuk pembangunan rumah mak Imot akan dilaksanakan musyawarah dulu dengan RT, RW dan tokoh masyarakat yang berada disekitar rumah mak Imot untuk berkoordinasi tentang teknis pelaksanaan pembangunan rumah mak Imot.

Ajat berharap dengan bantuan dari Disperkim dan semangat gotong royong rumah mak Imot bisa segera dibangun kembali sehingga mak Imot dimasa senjanya bisa menikmati hidup dirumah yang aman dan nyaman.

Dalam penyerahan bantuan tersebut ikut dihadiri Kasi Rantib Kecamatan Karangpawitan dan anggota, Kasi Kesra Desa Sindanggalih, Babinsa dari Koramil 1102/Krp dan anggota dari Polsek Karangpawitan. (Red_kabargarut)

No More Posts Available.

No more pages to load.