Mohamad Darda Padili : Cegah Stunting Dengan Pola Hidup Sehat

oleh -166 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Mohamad Darda Padili sebagai fungsionaris partai Golkar dapil 1 Kabupaten Garut yang lebih akrab disapa kang Darda menghadiri penimbangan balita di gedung bale warga Perum Oma Indah RW09 7, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan Garut.

Penimbangan yang dilaksanakan oleh kader Posyandu dan UPT Puskesmas Cempaka, ikut dihadiri oleh Kades Godog, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan anggota Karangtaruna Desa Godog, Jumat (10/06/2022).

Kang Darda mengatakan bahwa Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak.

Kang Darda pun menambahkan bahwa salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak di Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal.

Selain itu kang Darda menjelaskan pencegahan stunting pada ibu hamil masih terus menjadi prioritas bagi pemerintah.

“Mencegah stunting pada anak perlu dilakukan sejak masa kehamilan. Anak yang mengalami masalah pertumbuhan sejak di dalam kandungan akan berisiko mengalami stunting pada saat balita kelak, oleh karena itu saya menghimbau kepada ibu hamil untuk terus berkonsultasi baik kebidan desa maupun kepuskesmas terdekat agar janin dan ibu hamil bisa terus terkontrol kesehatannya dan kelancaran saat persalinan,” pungkasnya. (Red_kabar garut)

No More Posts Available.

No more pages to load.