Musrenbang RKPD 2023 di Kecamatan Pasirwangi Garut, Ini Paparan Camat

oleh -171 Dilihat
oleh

Kabar Garut,-Dengan tema “Peningkatan Pelayanan Publik, Pemerataan Pembangunan dan Daya Saing Daerah, serta Penguatan Demokrasi untuk Kesejahteraan Masyarakat”. Pemerintah Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Garut tahun 2023, di aula kecamatan setempat, Rabu (26/01/2022).

Camat Pasirwangi, Saepul Hidayat S STP M Si M Ak, menuturkan, untuk pra Musrenbang dan sidang pleno sudah dilaksanakan sebelumnya pada Senin (24/01/2022).

“Hari ini pelaksanaan penetapan program dan kegiatan prioritas pembangunan tingkat kecamatan untuk tahun 2023,” ujar Saepul.

Lanjut disampaikan Saepul, di Kecamatan Pasirwangi, pelaksanaan Musrenbang juga sesuai Visi Kabupaten Garut yakni “Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera”.

Semua peserta, sambung dia, terdiri dari atas para kepala desa dan delegasi musrenbang masing desa, perwakilan perangkat desa, tokoh masyarakat, keterwakilan perempuan dan kelompok masyarakat rentan termaginalkan dan pemangku kepentingan lainnya skala Kecamatan.

“”Alhamdulillah dihadiri juga sama pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Garut asal Daerah Pemilihan (Dapil) lima,” tutur Camat Pasirwangi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua Bumdes Barusari, H. Aceng Hasan Musiroh S. Ag, yang turut hadir berpartisipasi dan sekaligus mengenalkan kopi ‘Nyampak’ produksi Bumdes Jaya Bersama Desa Barusari.

“Ya kami dari Bumdes Jaya Bersama ikut berpartisipasi dan mengenalkan kopi Nyampak kepada para tamu undangan Musrenbang, dan kami Bumdes Jaya Bersama, satu-sutunya di Pasirwangi yang memproduksi kopi dikelola oleh Bumdes.

No More Posts Available.

No more pages to load.