Pemerintahan Desa Godog Gelar Musyawarah Desa Dalam Pembentukan Tim Penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2023

oleh -62 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Dalam Musdes pembentukan Tim penyusunan RKP Desa Tahun anggaran 2023 yang berlangasung di GOR Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut ikut dihadiri oleh Sekmat Karangpawitan, Babinsa dari Koramil 1102/Krp, BPD, LPM, Pendamping Desa, ibu kader, RT, RW dan para tokoh masyarakat. jumat (15/07/2023).

Dalam sambutannya Sekmat Karangpawitan, Ganjar Ahadiat Tursana, S.STP, M.A.P mengatakan selain menjelaskan tentang pentingnya pembentukan tim penyusun RKPDesa Godog, Ganjar pun berharap tiap permasalahan yang kelak ditemukan dilapangan yang menyangkut kepentingan umum bisa mendapat solusinya.

Selain itu Ganjar pun menyoroti tentang BUMDes, dimana menurut Ganjar ada tiga faktor penentu BUMDes bisa berjalan tidaknya, yaitu SDM, Sistem dan jenis usaha.

Masih menurut Ganjar, BUMDes yang sejatinya bergerak dibidang usaha harus bisa mendongkrak pendapatan APBDes, sehingga dengan APBDes yang mumpuni Desa tidak akan tergantung lagi dengan Dana Desa.

Dikesempatan yang sama Kades Godog, Agus Komarudin mengatakan bahwa dalam penyusunan Tim RKP Desa Godog telah disepakati bersama bahwa Tim RKP Desa Godog terdiri dari 11 angota.

Selain itu Agus berharap dengan adanya Tim RKP Desa Godog bisa menjadi solusi akan permasalahan warga Desa Godog dan bisa menggali potensi lebih dalam yang ada didesa Godog. (Reg_Kabargarut)

No More Posts Available.

No more pages to load.