Perayaan HUT ke-76 Kodam III Siliwangi Digelar di Kabupaten Garut

oleh -198 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi, hari ini, Senin (23/5/2022) digelar di wilayah Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Dalam kegiatan kali ini ada beberapa mata acara, diantaranya Bantuan Sosial (Bansos) untuk lansia dan anak yatim, pengobatan gratis dan vaksin, penanaman pohon, pameran inovasi, serta kegiatan lainnya.

Adapun pelaksanaan Apel Komandan Satuan Tersebar (AKS) yang akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari Senin-Rabu, tanggal 23-25 Mei 2022.

Pada kesempatan kegiatan ini ikut hadir Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Asrendam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kasatbalak jajaran Kodam III/Slw, Ibu-ibu Persit KCK PD III/Slw, Pengurus Koorcabrem 062, Dandim 0618/Kota Bdg, Dandim 0611/Garut,

Selain itu Danbrigif 15/Kj, Para Dandim, Para Kasi, Dankasatbalak Aju Jajaran Korem 062/Tn, Pabandya ops Dam III/Slw, Pasilaknis Pendam III/Slw, Danramil 1108/Kadungora, Danramil 1115/Cisurupan, Forkopimda Kabupaten Garut, Forkompincam Kecamatan Kadungora, dan Forkompincam Kecamatan Cisurupan, dan Kepala Desa Sukawargi.

Dalam sambutan pembukaan acara tersebut, Panglima Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Kunto Arief Wibowo mengucapkan terima kasih sudah diterima dilokasi berlangsungnya acara HUT Kodam III Siliwangi yang ke-76.

“Jadi sekali lagi kami juga diterima disini bukan semata-mata kami tidur bersama. Kami tidak mau melihat dari jauh, kami ingin melihat langsung, ingin berteman langsung, bahkan menjadi laskar. Jadi jati diri TNI, tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional, tambah satu lagi tentara profesional,” ucapnya saat memberikan sambutan pembukaan HUT Kodam III Siliwangi, di Gedung Olahraga Badminton, Kampung Campaka, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Senin (23/5/2022).

Menurutnya, pihaknya merasa perlu bahwa ada sesuatu dalam HUT Kodam III Siliwangi ini, yaitu berkeinginan untuk berada ditengah-tengah masyarakat.

Lanjutnya, ia menyampaikan harapannya dengan mengajak semua pihak yang hadir dalam acara untuk senantiasa membangun daerah dari segi apapun.

“Sekali lagi saya beserta jajaran Kodam III Siliwangi ini tentunya ada harapan, harapannya adalah yuk sama-sama membangun daerah kita, apa yang bisa kita shareing dari bermoral, atau penampilan, dan juga keahlian yang semuanya bisa dijadikan potensi kekuatan karakter bangsa,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengucapkan terima kasih karena HUT Kodam III Siliwangi dilaksanakan di Kabupaten Garut. Tentu ini luar biasa, ini menjadi menjadi inspirasi bagi pihaknya selaku kepala daerah karena acar tersebut dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat.

“Apalagi ini adalah ulang tahunnya Kodam III Siliwangi, jadi ini sangat luar biasa dilaksanakan di Kabupaten Garut HUT Kodam III Siliwangi yang ke-76,” ungkap Rudy.

Terakhir, Rudy kembali mengucapkan selamat HUT Kodam III Siliwangi, dan semoga kedatangan Pangdam III Siliwangi beserta rombongan bisa memberikan keberkahan khususnya bagi wilayah Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan.

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun, dan tentu Siliwangi tadi kita sudah menyaksikan akan makin jaya terus dan memberikan perlindungan kepada kita semua, insyaallah jangan takut kita semua akan dilindungi oleh Siliwangi untuk melindungi kedaulatan negara dan kedaulatan kita semua,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.