Perumda Air Minum Tirta Intan Garut Gelar Diklat Strategi Penagihan Piutang

oleh -370 Dilihat
oleh

Kabar Garut,-

BERTEMPAT di Hotel Sabda Alam Resort, (9/6/2022), Perumda Air Minum Tirta Intan, menggelar Pendidikan dan Pelatihan Mengenai “Strategi Penagihan Piutang” untuk staf pelaksana Penagihan Piutang dan Kasi Keuangan dari setiap Kantor cabang PDAM.

Diklat tersebut dihadiri oleh 44 staf penagihan dan 8 kepala seksi keuangan dan acara di buka langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim, di dampingi Direktur Umum, Syamsi Maulana, SE.

Direktur Utama, Dr. H. Aja Rowikarim sekaligus sebagai pemateri menuturkan terkait prosedur yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh tim penagih/inkaso, dimana tim penagihan ini memiliki fungsi dan peran yang strategis di perusahaan.

Kasi Datun Kejaksaan Negeri Garut, Feri Novianto, SH Saat Memberikan Materi.
Diklat ini, lanjut Dirut, di pandang perlu karena Piutang pelanggan PDAM merupakan bagian yang penting yang harus ditagihkan karena sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan operasional perusahaan

“Setelah di bekali dengan wawasan untuk lebih memahami tentang dampak piutang bagi arus kas perusahaan juga dibekali dengan strategi – startegi Penagihan Piutang ini, karyawan mampu menyelesaikan piutang pelanggan dengan cara yang baik,” pungkasnya.

Asep Sopyan, SE., M.Si, sebagai Kabag Keuangan PDAM Garut, ikut menyampaikan materi serta memberikan motivasi bagi para peserta agar terus bersemangat dalam mencapai target Effesiensi dan Effektivitas penagihan setiap bulannya.

“Kegiatan diklat selalu rutin dilaksanakan kali ini bagian SDM menghadirkan para kasi keuangan dari 8 cabang beserta stap Inkaso, dengan tema Strategi penagihan piutang dan sosialisasi aplikasi TIMO Tirta Intan Mobile, penagihannya,” tutur Asep.

Manager BRI Cabang Garut, Kiki Saat Memberikan Materi.
Dengan aplikasi TIMO ini diharapkan pelanggan dan masyarakat dapat semakin dekat dengan PDAM Garut, Insya Alloh TIMO akan di Louncing sehingga semua pelanggan dan masayarakat dapat segera mengaksesnya melalui Play store.

Sementara pemateri lainnya adalah Manager BRI Cabang Garut, Kiki yang didampingi oleh stap nya menuturkan, bahwa piutang yang besar di pelanggan akan berdampak bagi arus kas Perusahaan, sehingga penting piutang pelanggan segera dapat terselesaikan.

Kasi Datun Kejaksaan Negeri Garut, bapak Feri Novianto, SH menjelaskan, bahwa Kejaksaan siap membantu PDAM dalam hal hal yang menyangkut aspek hukum khususnya aspek hukum dalam hal perdata (Penagihan Piutang).

(Wa Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.