Rumah Warga yang Rusak Diterjang Banjir di Garut sudah Mulai Diperbaiki

oleh -223 Dilihat
oleh
Kabar Garut,-Dua jembatan yang rusak diterjang banjir bandang di Sukaresmi, Garut, diperbaiki tahun depan. Untuk rumah warga terdampak, saat ini mulai proses perbaikan.

“Untuk dua jembatan (Pelag dan Cilegong) yang rusak diakibatkan banjir akan dibangun tahun 2022,” ucap Wakil Bupati Helmi Budiman melakukan monitoring progres pemulihan pasca banjir bandang Sukaresmi, Kamis (16/12/2021).

Banjir bandang menerjang pemukiman warga di Sukaresmi pada Sabtu 6 November 2021. Setelah diselidiki, banjir bandang diduga terjadi akibat alih fungsi lahan di lahan Gunung Papandayan yang dekat dengan lokasi banjir bandang.

Ada sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan diterjang air bah. Sebuah perkampungan warga di sana juga sempat terisolir karena jembatan penghubung rusak.

Untuk rumah-rumah warga yang rusak, saat ini sudah mulai diperbaiki. “Alhamdulillah rumah warga yang rusak akibat banjir sudah diperbaiki dan ada sebagian yang sedang dibangun,” kata Helmi.

Kades Sukalilah Asep Haris mengatakan bantuan yang diberikan bagi warga bervariatif. Tergantung tingkat kerusakan yang dialami.

“Bantuan senilai Rp 75 juta untuk 5 KK disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Ada juga yang dapat Rp 50, Rp 10 dan Rp 2,5 juta,” ucap Asep.

Baca artikel detiknews, “Rumah Warga yang Rusak Diterjang Banjir di Garut Mulai Diperbaiki” selengkapnya https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5858134/rumah-warga-yang-rusak-diterjang-banjir-di-garut-mulai-diperbaiki.

No More Posts Available.

No more pages to load.