Satbinmas Polres Garut Sambangi Ponpes dan Rumah Tahfid Qur’an, Penguatan Situasi Kamtibmas dan Prokes Covid-19

oleh -128 Dilihat
oleh

Kabar Garut – Dalam rangka upaya menjaga kondusifitas dan peningkatan situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat wilayah hukum Polres Garut, Kasat Binmas melakukan kunjungan silaturrahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Suci II, pimpinan KH Abdurrahaman, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Senin (04/01/2021).

Kasat Binmas Polres Garut, Iptu Didi Sutardi, dalam kunjungannya menyampaikan seputar kondisi dan pencegahan Covid-19 yang masih terus meningkat jumlahnya.

“Ini dalam rangka cipta kondisi penerapan prokes, upaya pencegahan virus Covid-19 diwilayah hukum Polres Garut,” ujar Iptu Didi.

Dalam penerapan protokol kesehatan, lanjut Iptu Didi, sebagai upayanya, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan tersebut juga, Kasat Binmas memberikan bantuan sembako berupa beras sebanyak 50 kilogram untuk Ponpes Suci Margamulya, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada setiap warga masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Kasat Binmas dan jajaran berkunjung ke Rumah Tahfidz Aksara Qur’an pimpinan Ustadz Yayat di Jalan Panglima Polim, Desa Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan. Ia pun menyampaikan hal serupa terkait kamtibmas dan prokes Covid-19 dan memberikan bantuan sembako berupa 100 kilogram beras.

Kasat Binmas Polres Garut saat Serahkan Bantuan

“Disini kami menyampaikan arahan dalam upaya pencegahan paham yang menyimpang dari orang-orang yang menjadikan agama sebagai alasan tindak kekerasan untuk menjadikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Garut aman dan kondusif,” jelas Iptu Didi.

Kunjungan kasat binmas di ponpes Suci II, tentunya diapresiasi dan sambutan baik oleh pimpinan ponpes KH Abdurahman, yang bersikap proaktif siap membantu Polri dalam menerapkan Prokes dalam aktifitasnya sehari-hari dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Mereka mendukung sepenuhnya atas terciptanya situasi aman dan kondusif untuk meningkatkan penerapan prokses di Ponpes Suci II guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal senada disampaikan Ketua Rumah Tahfidz Aksara Qur’an, Ustadz Yayat, yang juga menyatakan hal sama terkait penerapan protokol kesehatan. Ketua Rumah Tahfidz Aksara Qur’an juga siap bersikap proaktif dalam upaya membantu meluruskan pemahaman-pemahaman menyimpang orang-orang yang menjadikan agama sebagai alasan untuk melakukan tindak kekerasan.

Sumber : Harian Garut

Editor : Kabar Garut

No More Posts Available.

No more pages to load.