Sebanyak 4.000 Bibit Pohon Mulai Ditanam Warga Dan Kades Tanjungsari

oleh -190 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Jumat, 04 November 2022, Kades Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut didampingi Babinsa dari Koramil 1102/Karangpawitan bersama warga laksanakan penanaman bibit pohon.

Kades Tanjungsari, Yudi Nurjaman mengatakan kepada wartawan kabargarut.com bahwa 4.000 bibit pohon berasal dari bantuan BPDAS Cimanuk Citanduy.

“Jadi pada hari Rabu tanggal 02 November 2022, kami menerima bantuan dari BPDAS Cimanuk Citanduy bibit pohon sebanyak 4.000 batang, dengan jenis yang berbeda-beda, mulai dari pohon besar seperti pohon suren, jabon dan lainnya ada juga pohon buah-buahan seperti pohon duren, jambu Batu dan lainnya,” ucapnya.

Yudi menjelaskan bahwa hari ini merupakan hari ke dua dalam penanaman bibit pohon.

“Jadi untuk bibit pohon ini kami bagi keseluruh RW agar bisa segera ditaman, dimana tanaman bibit ini bisa ditanam didaerah rawan longsor, dipekarangan rumah maupun di area pinggir sungai,” jelasnya.

Yudi berharap dengan adanya penanaman 4.000 bibit pohon ini bisa membuat wilayahnya terbebas dari bencana longsor selain itu warga juga bisa mulai menyukai kegiatan penanaman pohon dan menjaga ke asrian lingkungannya,” pungkasnya.

Dari pantauan wartawan kabargarut.com, bahwa dari beberapa jenis bibit pohon yang ada, yang paling banyak permintaan dari warga Tanjungsari ialah bibit durian.

Dari 4.000 bibit pohon, bibit durian yang diterima Desa Tanjungsari hanya 100 batang dikarenakan stok bibit durian di BPDAS Cimanuk Citanduy hanya tinggal sedikit, jadi penyaluranpun terbatas agar wilayah lain pun bisa ikut menanam buah durian. (Red_kabargarut)

No More Posts Available.

No more pages to load.