Total 19 Rumah Dikecamatan karangpawitan Yang Terdampak Angin Puting Baliung Kemarin Siang

oleh -282 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Rabu, 21 Desember 2022. Akibat hujan lebat yang disertai angin puting beliung pada hari selasa kemarin pada tanggal 20 December 2022 tepatnya pukul 14.50 dua desa dikecamatan Karangpawitan terdampak.

Sesuai keterangan UPTD wilayah 1 Dinas Perkim, Budi Arifin, ST,. setelah konfirmasi dengan Kecamatan Karangpawitan ada dua desa yang terdampak hujan lebat yang disertai angin puting beliung yaitu Desa Karangsari dan Desa Karangpawitan.

Dimana keterangan Budi perihal rumah yang terdampak angin puting beliung telah dikonfirmasi dengan laporan bencana yang diterima Kecamatan Karangpawitan perhari ini Rabu 21 Desember 2022 jam 14.25 WIB menerangkan bahwa untuk desa Karangsari rumah yang terdampak sebanyak 18 rumah dengan rincian 16 rumah rusak ringan dan dua rumah rusak berat, sedangkan untuk desa Karangpawitan 1 rumah yang mengalami rusak berat.

Sekmat Karangpawitan, Ganjar Ahadiat Tursana, S. STP, M.A.P., mengatakan bahwa kejadian kemarin perihal rumah yang terdampak angin puting beliung sudah dilaporkan kepada dinas terkait.

Ganjar menghingbau kepada seluruh warga kecamatan Karangpawitan agar lebih waspada menghadapi musim hujan ini, apalagi didaerah rawan bencana agar terus waspada.

Selain itu Ganjar mengajak kepada seluruh pemerintahan desa dikecamatan karangpawitan agar selalu proaktif menerima keluhan warganya apalagi ada kejadian bencana, dimana menurut Ganjar masih ada beberapa area dikecamatan karangpawitan yang rawan bencana.

Ganjar juga berharap apapun kejadian diwilayah karangpawitan agar segera dikomunikasikan, begitu juga apabila pemerintahan desa mendapat laporan dari warga termasuk kejadian bencana agar segera melaporkan kepada Kecamatan, agar Kecamatan bisa segera melaporkan kembali kepihak atau dinas terkait. (Red_kabargarut)

No More Posts Available.

No more pages to load.