Tuntas Sudah Anggota Tagana Kab Garut Melaksanakan Tugas Paska Gempa Bumi di Cianjur

oleh -282 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Dari mulai pasca gempa bumi di cianjur tanggal 22 November 2022 yang mengakibatkan ratusan nyawa meninggal dan harta benda melayang, dan anggota Tagana kab Garut sudah melaksanakan tugas bantuan selama sebulan lebih dan hari ini sesuai aturan Kemensos tugas di Pasca Gempa di Cianjur sudah berakhir pertanggal Minggu 24 Desember 2022.

Ketua Tagana Kab Garut, Sana Suntana dan Bid Ops Wili Suryana di dampingi anggota BKO 11personil masih stanbay di posko Gempa bumi di Kab Cianjur.

Ketua Tagana Sana Suntana, saat di hubungi melalui telepon selurel menyampaikan kalau dirinya dan anggota sudah melaksakan sesuai aturan dari kementrian Sosial dan siap siap untuk pulang.

“Cuma masih ada yang harus di bereskan insya Alloh besok saya dan anggota pulang hanya masih ada tugas yang haru untuk mendapingi penyitas dan masa transisi pemulihan di dapur umum mandirii sampai dikatakan aman dengann kesiap siagaan kemandirian penyintas Gempa,”ungkap sana

Adapun tugas tagana dinyatakann selesai ketika pencabutan sprint penugasan BKO dan balikanan oleh Kementraian sosial dinyatakan resmi untuk balik.

Lebih lanjut Sana, mengatakan, untuk tugas selanjutnya petugas tagana bukan hanya di bagian dapur umum saja akan tetapi tagana berperan aktif dan membuat pendapingan sekolah.

“Dan lebih jauhnya lagi untuk menetralkan warga masyarakat yang keadaan fsikologis fsikososial kesehatann serta menjalankan satgas posko dengan menjalanakan 5 cuslter sebagaia tugas dan pungsii taganaa kementrian sosial,”Jelas Sana. (Abo/Tono)

No More Posts Available.

No more pages to load.