Wakil Gubernur Jawa Barat Ingatkan Masyarakat Untuk Mencintai Produk Dalam Negri

oleh -253 Dilihat
oleh

KABAR GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum kehadirannya disambut oleh siswa-siswi SD dan ki lengser dalam acara Launching Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022.

Acara tersebut digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, dipusatkan di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Senin (28/03/2022).

Dimana dalam acara tersebut menampilkan beragam produk hasil olahan dari perwakilan BUMDes di 42 Kecamatan di Kabupaten Garut.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dalam kesempatannya mengatakan disebuah stand hasil olahan kulit dari BUMDes Kecamatan Karangpawitan mengatakan bahwa kita harus mencintai produk lokal.

“Kita jangan hanya bangga menggunakan produk luar, tetapi harus bangga juga memakai produk lokal, karena produk dalam negri (lokal) tidak kalah bagus kwalitasnya dan tentunya awet seperti sandal (tutong) kulit ini,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Selain itu Uu Ruzhanul Ulum merasa bangga atas hasil produk tiap BUMDes termasuk hasil tangan berupa anyaman dari bambu, salah satunya hasil produksi berupa pipiti dari perwakilan BUMDes Kecamatan Kersamanah.

Setelah selesai melihat hasil olahan di tiap perwakilan BUMDes di 42 Kecamatan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana membuka resmi Gebyar Desa dan Launching Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022. (Red_Kabar Garut)

No More Posts Available.

No more pages to load.